Home » , , » MANFAAT BUAH NANGKA

MANFAAT BUAH NANGKA

Nangka adalah salah satu varietas buah yang murah dan mudah didapat. Anda bahkan bisa menanam dan mengembangbiakkan tanaman buah tersebut. Jika pencernaan kurang lancar, konsumsi buah nangka pun dianjurkan. Simak manfaat lain buah nangka seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Melancarkan pencernaanNangka kaya akan vitamin C yang memperkuat sistem imun. Bukan cuma itu, vitamin C juga berperan dalam melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit.
Mencegah kankerKandungan lignan dan saponin adalah dua senyawa yang ampuh memperlambat pertumbuhan sel kanker. Nutrisi tersebut juga berperan dalam menjaga kesehatan kulit.
Menyehatkan kulitVitamin A pada nangka membantu kulit tetap terjaga kesehatan dan kelembutannya. Jika dimakan setiap hari, nangka mampu mencegah kulit dari berbagai jenis infeksi.
Menurunkan tekanan darahBuah nangka mengandung kalium yang bertugas menyeimbangkan tekanan darah. Secara tidak langsung, konsumsi nangka ampuh mencegah penyakit jantung dan stroke.
Menjaga kesehatan tulangBukan cuma susu yang menjaga kesehatan tulang, ternyata buah nangka juga. Sebab nangka mengandung magnesium dan kalsium yang menurunkan risiko osteoporosis.
Kesehatan darahKarena mengandung zat besi yang tinggi, makan nangka sangat dianjurkan bagi wanita yang menderita anemia. Pasalnya nangka berperan dalam menjaga keseimbangan produksi sel darah merah.
Masalah tiroidKandungan tembaga dan mineral lain dalam buah nangka adalah solusi bagi para wanita yang memiliki masalah ketidakseimbangan hormon tiroid.
Menurunkan berat badanSedang diet? Masukkan buah nangka sebagai salah satu menu harian wajib. Sebab nangka tidak mengandung lemak atau karbohidrat yang memicu peningkatan berat badan.
Itulah nangka, buah yang membantu Anda melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

0 komentar:

Posting Komentar