Home » » BAHAYA MEMAKAI SANDAL JEPIT DARI PADA HIGH HEELS

BAHAYA MEMAKAI SANDAL JEPIT DARI PADA HIGH HEELS

Selama ini, high heels sering disebut menjadi penyebab nyeri dan masalah kaki pada wanita. Namun ternyata, sandal jepit juga memberikan bahaya kecelakaan, demikian menurut penelitian terbaru.
Berdasarkan penelitian tersebut, sandal jepit bertanggung jawab atas 1,4 juta kasus kecelakaan lalu lintas di jalanan negara Inggris setiap tahunya. Hal itu dikarenakan ketika memakai sandal, kaki wanita tidak mampu menginjak pedal rem secara efektif.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, sebanyak 1.055 pengendara wanita di Inggris dilibatkan dalam penelitian yang dilakukan oleh perusahaan asuransi Sheilas' Wheels.
Dari situ, mereka menemukan 27 persen wanita mengaku memakai sandal jepit membuatnya terlibat dalam kecelakaan. Bahkan 60 persen menuturkan kalau alas kaki menjadi penyebab utama mereka kehilangan kendali ketika berkendara.
"Tidak banyak orang yang tahu kalau alas kaki sangat memengaruhi keamanan dalam berkendara," terang Jacky Brown dari Sheilas' Wheels.
Sebab ternyata hanya ada satu dari lima pengendara yang tidak memusingkan alas kaki yang harus dikenakan jika ingin berkendara dengan aman dan nyaman, demikian menurut Brown.

0 komentar:

Posting Komentar