Home » , , » CARA MENURUNKAN RESIKO KANKER PAYUDARA

CARA MENURUNKAN RESIKO KANKER PAYUDARA

Sekitar satu dari delapan wanita didiagnosis kanker payudara seumur hidupnya. Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan penyakit tersebut. Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan risiko kanker payudara. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari The Mirror berikut ini.
KolesterolMenjaga kadar kolesterol agar tetap seimbang bukan cuma menjauhkan Anda dari penyakit jantung, tetapi juga menurunkan risiko kanker payudara.

Suplemen ikanSebuah penelitian pernah menyebutkan bahwa konsumsi suplemen minyak ikan mampu menurunkan kanker payudara sampai dengan 30 persen. Menurut peneliti, minyak ikan mampu menurunkan inflamasi dan mencegah sel berkembang menjadi ganas.
MenyusuiMenyusui sering disebutkan mampu memberi manfaat kesehatan bagi bayi. Namun tahukah Anda, ibu yang menyusui sebenarnya juga mendapat keuntungan serupa, salah satunya adalah menurunkan risiko kanker payudara.
StresKebanyakan penyakit fisik pada dasarnya disebabkan oleh beban pikiran atau stres. Jadi ketika Anda mulai menyadari tanda-tanda stres atau depresi, segera atasi hal tersebut demi terhindar dari kanker payudara.
Kimia berbahayaSalah satu penyebab kanker payudara adalah senyawa berbahaya bernama bisphenol A yang ditemukan pada plastik dan pembungkus makanan. Jadi jika ingin menurunkan risiko kanker payudara, ada baiknya Anda menghindari kimia berbahaya tersebut.
Buah dan sayurSayuran hijau memang menyehatkan. Tetapi jangan hanya makan sayur dan buah yang itu-itu saja setiap hari. Coba nikmati berbagai jenis sayur dan buah demi menurunkan risiko kanker payudara.
SeratPenelitian lainnya pernah menyebutkan hubungan antara konsumsi serat tinggi dengan rendahnya risiko kanker payudara. Beberapa makanan yang berserat tinggi adalah kacang, gandum, buah, dan juga sayur.
Implan payudaraWanita yang melakukan implan payudara berisiko tinggi meninggal karena kanker payudara. Jadi jika hal itu tidak ingin terjadi, sebaiknya hindari prosedur implan pada payudara.
AspirinMengonsumsi aspirin mampu menurunkan kadar estrogen. Secara tidak langsung, risiko kanker payudara juga menurun karena salah satu pemicu penyakit tersebut adalah tingginya kadar estrogen dalam tubuh.
MatahariCahaya matahari alami adalah sumber vitamin D terbaik yang mampu menurunkan risiko kanker payudara hingga 50 persen, demikian menurut penelitian terbaru.
Itulah berbagai cara terbaik untuk menurunkan risiko kanker payudara. Sudahkah Anda melakukan semuanya?

0 komentar:

Posting Komentar