Home » , , » CARA SEHAT MEMANGGANG MAKANAN

CARA SEHAT MEMANGGANG MAKANAN

Makanan panggang lebih dianjurkan untuk dikonsumsi daripada ketika diolah dengan cara digoreng atau direbus. Sebab nutrisi di dalam makanan tetap terjaga dengan baik. Namun ada baiknya Anda memerhatikan cara sehat memanggang makanan selengkapnya seperti yang dilansir dari Time berikut ini.
Aluminium foilDaging yang dipanggang dengan suhu terlalu tinggi bisa membahayakan kesehatan tubuh. Hal itu terjadi ketika panas berinteraksi dengan lemak dan asap. Untuk menghindarinya, gunakan kertas aluminium foil sebagai pembungkus daging ketika dipanggang.
Jangan sampai gosongDaging yang warnanya hitam akibat gosong ketika dipanggang harus dibuang. Sebab di dalamnya mengandung senyawa yang meningkatkan risiko kanker lambung dan usus besar.

Memanggang ikanSelain daging, coba panggang ikan yang tak kalah menyehatkan. Sebab makanan ini termasuk alternatif yang baik, seperti lebih rendah kalori dan lemak serta lebih mudah matang ketika dipanggang daripada daging merah.
Merendam makananSebelum dipanggang, cobalah merendam makanan dengan bumbu terlebih dahulu. Metode ini memiliki tujuan hampir sama seperti aluminium foil, yaitu menurunkan risiko reaksi senyawa yang membahayakan kesehatan.
Daging tanpa lemakDaging tanpa lemak adalah solusi tepat untuk memanggang makanan dengan sehat. Selain itu, nutrisi yang terkandung di dalamnya pun lebih maksimal.
Itulah berbagai cara sehat memanggang makanan. Selain daging, sayuran juga bisa dipanggang sebagai variasi dari menu makanan panggang.

0 komentar:

Posting Komentar