Home » , , » MAKANAN YANG BISA MENDINGINKAN TUBUH

MAKANAN YANG BISA MENDINGINKAN TUBUH

Musim panas membuat tubuh lebih mudah berkeringat sehingga membuat Anda cepat haus. Agar tubuh tidak cepat dehidrasi, Anda harus rajin mengonsumsi air untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Selain itu, ada makanan enak lainnya yang bisa mendinginkan tubuh Anda. Simak ulasan selengkapnya seperti dilansir genius beauty (25/7) berikut:

1. Semangka
Di samping menjadi salah satu suguhan musim panas yang paling lezat dan sehat, semangka kaya akan vitamin A, C, dan antioksidan. Selain itu 90% kandungan semangka adalah air. Menurut ahli gizi, semangka merupakan pilihan yang tepat untuk membantu mendinginkan tubuh dan mengisi ulang cadangan elektrolit, yang hilang oleh tubuh karena keringat akibat musim panas.


2. Selada
Jika Anda tidak dapat minum lebih banyak air, cobalah makan sedikit selada. Sama seperti mentimun, selada memiliki kandungan air sebanyak 95%. Pada hari-hari musim panas seseorang berkeringat banyak, bahkan meski hanya duduk di depan komputer di kantor sepanjang hari. Jika Anda tidak memenuhi asupan air, dapat menyebabkan dehidrasi.

3. Daun mint
Mint segar akan memberikan kesejukan di mulut dan tubuh Anda. Tambahkan mint dalam minuman dan salad agar segar.

4. Makanan pedas
Anehnya, makanan pedas justru membantu saat musim panas. Maka dari itu banyak masakan pedas yang berasal dari Timur. Makan sesuatu yang pedas tentu merangsang keringat yang akan membantu menjaga tingkat termoregulasi, yakni mempertahankan suhu internal agar berada di dalam kisaran yang dapat ditolelir. Makanan pedas mampu menurunkan suhu tubuh Tapi jangan lupa untuk minum banyak air.

5. Minuman ringan
Konsumsi minuman beralkohol saat panas menyebabkan hilangnya cairan dan meningkatkan dehidrasi. Cobalah minuman ringan seperti mojito. Selain itu, hindari minuman yang terlalu manis karena dapat meningkatkan dahaga Anda.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kalau di dinginkan pakai mesin pendingin yang dijual oleh para pen- jual display cooler aman nggak ya gan buat tubuh. Pernah nemu artikel tentang bahayanya memakai pendingin :(

    BalasHapus
  3. Oooh artikelnya membantu sekali saya sedang mencari makanan yang bisa mendinginkan tubuh, kalau makananyang enak di lidah cari aja di raja kue

    BalasHapus