Home » , , » CARA MEMASAK MIE INSTAN YANG BENAR

CARA MEMASAK MIE INSTAN YANG BENAR

Cara Memasak Mie Instan Yang Benar - Mie instan merupakan salah satu makanan yang paling digemari di dunia, termasuk di indonesia. Mie instan mempunyai beraneka ragam rasa yang mengoyang lidah karena kenikmatannya, terlebih lagi jika disajikan dalam kondisi hangat. Mie instan diperkenalkan di indonesia pada tahun 1968, dan dua tahun setelahnya diluncurkan merk mie instan pertama di indonesia yaitu indomie. Permintaan masyarakat akan mie instan sangat banyak, sehingga semakin banyak pula perusahaan-perusahaan produsen mie instan, dan yang paling mendominasi adalah PT. Indofood Sukese Makmur.
Nah, jika anda adalah penggemar mie instan maka anda wajib mengetahui bahwa mie instan tidak dapat menggantikan kebutuhan karbohidrat dalam tubuh anda, meskipun mie instan mengandung karbohidrat. Yang perlu anda ketahui juga adalah dalam setiap helai mie instan tersebut dilapisi zat lilin, yaitu zat yang membuat mie tidak lengket satu sama lain. Zat lilin adalah termasuk zat yang sulit dicerna oleh tubuh, karena tubuh membutuhkan waktu 3 hari untuk mencerna zat lilin tersebut. 
Untuk itu jika anda gemar makan mie instan, anda sebaiknya membatasi konsumsi mie instan paling cepat 3 hari sekali agar kandungan mie instan dalam tubuh yang anda konsumsi sebelumnya sudah hilang. Karena jika anda mengkonsumsi mie instan dengan jarak waktu yang singkat, maka anda sangat berpotensi terkena penyakit kanker karena penumpukan zat lilin dalam tubuh. Zat lilin juga rendah serat sehingga bisa membuat anda susah buang air besar. 
Bagi anda yang ingin menghindari risiko terkena penyakit karena mie instan, kami akan memberikan informasi tentang bagaimana memasak mie instan dengan benar agar anda terhindar dari berbagai penyakit. 
1. Mie goreng
Cara memasak mie instan goreng adalah sebagai berikut :
a. Rebus mie dengan air yang telah mendidih.
b. Setelah sudah cukup mengembang, tiriskan mie untuk beberapa menit.
c. Setelah ditiriskan, bilaslah mie tersebut dengan air panas yang baru (bukan air panas sisa memasak mie).
d. Campurkan dengan bumbu-bumbunya.
e. Selamat menikmati mie goreng kesukaan anda.
2. Mie rebus
Cara memasak mie instan rebus adalah sebagai berikut :
a. Rebus mie dengan air yang telah mendidih.
b. Setelah sudah cukup matang, tiriskan mie untuk beberapa menit dan buanglah air bekas rebusan mie.
c. Setelah ditiriskan, tuangkan air panas yang baru sebagai kuahnya.
d. Masukkan bumbu-bumbu yang telah tersedia.
e. Selamat menikmati mie rebus kesukaan anda.
Nah, itulah cara memasak mie instan yang benar. Ingat, jika anda tidak memasak mie instan dengan benar maka akan membahayakan kesehatan anda. Luangkanlah waktu untuk melakukan cara-cara di atas agar anda terhindar dari zat-zat berbahaya. 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi menarik dan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar