Home » , » KHASIAT MINYAK LAVENDER

KHASIAT MINYAK LAVENDER

Selama ini minyak lavender dikenal karena mampu memberi aroma yang menyegarkan dan menenangkan. Tapi tahukah Anda jika minyak ini mempunyai manfaat luar biasa untuk kehidupan. Simak ulasan selengkapnya seperti dilansir magforwomen.

1. Aromaterapi dan pijat
Minyak lavender adalah minyak esensial yang paling umum digunakan untuk aromaterapi. Hal ini juga digunakan untuk memijat karena dapat membebaskan Anda dari sakit otot dan sakit.


2. Mengobati luka bakar dan sengatan
Beberapa tetes minyak lavender dapat langsung diterapkan pada luka bakar ringan dan sengatan lebah untuk efek menenangkan.

3. Membantu dalam relaksasi
Tambahkan beberapa tetes minyak lavender untuk mandi atau pijat agar tubuh lebih rileks dan menenangkan pikiran Anda.

4. Memperlakukan eksim dan dermatitis
Minyak lavender dapat digunakan untuk mengobati eksim dan dermatitis. Terapkan secara langsung untuk memberikan efek menenangkan pada kulit yang gatal.

5. Meredakan sakit kepala
Menggosok minyak lavender pada pelipis juga sangat efektif untuk meringankan sakit kepala.

6. Membantu insomnia
Minyak lavender memperlambat kerja sistem saraf dan membantu tubuh dan pikiran menjadi rileks sehingga membantu Anda tertidur, jika Anda mengidap insomnia.

7. Membantu pendarahan hidung
Taburkan beberapa tetes minyak lavender dalam sebuah kain yang dibungkus es batu. Tempelkan pada hidung untuk mencegah pendarahan.

8. Menyembuhkan ruam
Minyak lavender dapat dicampur dengan minyak esensial lain dan diterapkan pada kulit yang ruam. Minyak tersebut melawan gatal, mengurangi sensasi terbakar dan mempercepat proses penyembuhan.

9. Mengatasi bibir pecah-pecah
Menggosok beberapa tetes minyak lavender dapat memperbaiki bibir yang pecah atau terbakar matahari.

10. Mengatasi mual dan mabuk
Menempatkan setetes minyak lavender di ujung hidung Anda, di belakang telinga Anda, atau sekitar pusar Anda membantu untuk mengurangi gejala mabuk.

11. Sebagai penyegar ruangan
Minyak lavender memiliki aroma yang menyegarkan dan menenangkan di rumah Anda.


0 komentar:

Posting Komentar