Home » , , » KHASIAT BUAH TOMAT

KHASIAT BUAH TOMAT

Tomat, siapa yang tidak kenal dengan sayuran ini. Si bulat merah itu memiliki rasa yang menyegarkan dan khasiat menakjubkan. Bagi Anda yang masih malas mengonsumsi tomat, sebaiknya pikirkan lagi. Simak manfaat besar tomat untuk kesehatan dilansir care2 (1/8).

1. Tomat kaya akan koleksi fitonutrien yang disebut karotenoid yang berfungsi menurunkan risiko kanker payudara.

2. Likopen pada tomat dapat mengembalikan keseimbangan biokimia pada penderita diabetes.

3. Diet dengan mengonsumsi tomat dapat mencegah stroke.


4. Mengonsumsi tomat secara teratur mengurangi risiko penyakit jantung sebesar 29 persen. Tomat segar dan ekstrak tomat Telah ditunjukkan dalam penelitian untuk menurunkan kolesterol secara keseluruhan, kolesterol jahat dan trigliserida.

5. Likopen dalam tomat juga berfungsi melawan penuaan dan memiliki sifat anti kanker. Terutama melawan kanker prostat dan usus besar.

6. Tomat Merangsang produksi karnitin asam amino yang telah ditunjukkan dalam penelitian untuk mempercepat kapasitas pembakaran lemak tubuh lebih dari 30 persen.

7. Sumber yang sangat baik dari vitamin C, tomat dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat.

8. Kurangnya likopen dalam diet wanita menopause telah dikaitkan dengan osteoporosis. Maka dari itu jangan lupa konsumsi tomat secara teratur!

9. Membantu meningkatkan visi dan melindungi mata Anda dari degenerasi.

10. Tomat adalah bahan makanan yang serbaguna dan lezat. Anda bisa menggunakan dalam pasta, salad, sup, semur, kari dan berbagai hidangan favorit Anda.

0 komentar:

Posting Komentar